Tengah Asyik Bermain di Warnet, Satpol PP Padang Amankan Belasan Pelajar

Tengah Asyik Bermain di Warnet Satpol PP Padang Amankan Belasan Pelajar Kasatpol PP Padang, Al Amin saat memberikan pengarahan terhadap pelajar yang terjaring di Warnet saat jam pelajaran, Selasa (8/10/2019)(Foto: humas)

Covesia.com - Tengah asyik bermain di Warnet kawasan Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Sumatera Barat, 15 orang pelajar diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Selasa (8/10/2019).

Belasan siswa itu diamankan tengah asyik bermain internet dan Play Station di Warnet, Kawasan Marapalam pada pukul 10.00 WIB. Diketahui pada jam-jam tersebut, seharusnya mereka berada di dalam kelas karena masih jam proses belajar mengajar di sekolah.

Terkait penertiban ini Kasat Pol PP Padang Al Amin dengan tegas mengatakan, kalau pihak sekolah dan orang tua mereka sudah datang barulah mereka diperbolehkan kembali ke rumah.

"Jika orang tua mereka tidak datang petugas akan jemput ke rumah tempat tinggal mereka" terang Al Amin.

Selain itu, Al Amin langsung menelepon pihak sekolah yang bersangkutan. Untuk para pelajar ini Al Amin berpesan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya ini.

"Cukup sekali ini ananda ditertipkan Satpol PP, kedepan belajarlah ananda dengan serius untuk masa depan dan orang tua ananda" tegas Al Amin kepada pelajar tersebut.

15 Pelajar ini terdiri dari 8 orang pelajar SLTP dan 7 orang pelajar SLTA. Seluruhnya dibina di Mako Satpol PP dan diberikan arahan serta beberapa sanksi, hal tersebut dilakukan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatanya.

Al Amin Juga mengimbau kepada semua  orang tua, agar benar - benar mengetahui proses belajar mengajar anak - anaknya di sekolah. "Jangan sampai lengah, dari rumah mereka pamit pergi ke sekolah, namun mereka tidak mengikuti proses belajar bahkan mereka justru berada di Warnet" imbau Al Amin.

(*/don)

Berita Terkait

Baca Juga