Dewan Ulama Thariqah Internasional Bantu Rp 52.5 Miliar untuk Korban Kericuhan di Wamena

Dewan Ulama Thariqah Internasional Bantu Rp 525 Miliar untuk Korban Kericuhan di Wamena Penyerahan bantuan secara simbolis untuk korban kericuhan di Wamena, Senin (7/10/2019). Foto: M.Iqbal

Covesia.com - Dewan Ulama Thariqah Internasional Indonesia memberikan bantuan bagi korban kerusuhan Wamena dan Jayawijaya, Papua. Bantuan yang akan diberikan berupa uang dan modal usaha. 

Dewan Pembina organisasi Dewan Ulama Thariqah Internasional, Syekh Maulana Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani mengatakan, adapun bantuan untuk korban Wamena yaitu berupa uang sejumlah Rp 2,5 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan dan renovasi. 

"Bantuan uang ini diperuntukkan hanya untuk perantau Minang," ujar Maulana di Padang, Senin (7/10/2019).

Lanjut Maulana, selain uang, korban Wamena juga diberikan modal usaha sebesar Rp 50 miliar. Bantuan ini diperuntukkan bagi seluruh korban yang terdampak dari kericuhan. 

"Modal usaha yang diberikan bukan saja untuk masyarakat Sumatera Barat, tapi juga untuk seluruh korban. Jadi total bantuan yang akan diberikan berjumlah Rp 52.5 miliar," katanya.

Maulana menyebutkan, pihaknya menunjuk Forum Sumbar Bersatu untuk memberikan sepenuhnya kepada korban Wamena.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Sumbar Bersatu Mahyuzil Rahmat mengatakan, pihaknya akan mendata korban-korban yang terdampak dari kericuhan di Wamena.

"Kami akan bentuk tim khusus untuk mendata korban, pembentukan ini agar tidak salah sasaran dan tumpang tindih. Kami berikan langsung dengan mekanisme yang sedang disiapkan," tuturnya.

Kontributor: Muhammad Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga