Walikota Imbau Wisatawan yang Hendak ke Pantai Pariaman Hindari Ubur-ubur Bluebottle

Walikota Imbau Wisatawan yang Hendak ke Pantai Pariaman Hindari Uburubur Bluebottle ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Walikota Pariaman, mengimbau agar masyarakat dan wisatawan yang hendak ke pantai di kota itu, untuk bisa menghindari ubur - ubur jenis Bluebottle yang saat ini terdampar di pantai tersebut.

"Saat ini ada ubur - ubur yang dapat membahayakan diri, terdampar di pantai Kota Pariaman. Bagi yang ingin ke Pantai, harus bisa menghindarinya," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar, pada Minggu (6/10/2019).

Lanjut Genius, kemudian juga, sementara waktu untuk tidak berenang dulu di pantai. Agar menjaga diri dari hal yang tidak diinginkan.

Disebutkan Genius, beberapa hari yang lalu sejumlah nelayan di Kota Pariaman, sudah ada yang tersengat oleh ubur - ubur itu. Tapi masih beruntung belum ada korban jiwa.

"Sudah ada yang tersengatnya. Bahkan sudah ada yang dirawat di rumah sakit, namun belum ada yang meninggal," ujarnya.

Dikatakan Genius, ini fenomena alam biasa dan telah terjadi sebelumnya. Kemudian menurutnya, ubur-ubur tersebut tiba di pantai Kota Pariaman, karena terbawa oleh arus laut.

"Tapi nanti, hewan laut itu juga akan menjauhi lagi dari perairan Kota Pariaman ini. Nanti saya akan  meminta juga kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk membersihkan pantai dari ubur-ubur itu," jelasnya.

Kontributor: Perimusliadi

Berita Terkait

Baca Juga