Ada yang Tersengat Ubur-ubur Biru di Agam, Pemda Imbau Warga Tidak Beraktifitas di Tepi Pantai

Ada yang Tersengat Uburubur Biru di Agam Pemda Imbau Warga Tidak Beraktifitas di Tepi Pantai Ilustrasi Ubur-ubur biru (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Masyarakat Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan temuan adanya ubur-ubur biru atau jenis "Bluebottle" di lautan sekitar daerah itu. Dan sudah menyengat pengunjung objek wisata saat berenang di pinggir pantai.

Salah seorang nelayan setempat, Arman Aciak mengatakan, ubur-ubur biru ini baru terlihat beberapa hari terakhir bahkan sudah ada pengunjung dan nelayan yang tersengat. "Kemarin ada pengunjung Objek wisata pantai tiku yang tersengat kemudian dilarikan ke rumah sakit sebelumnya juga ada seorang nelayan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Minggu (6/10/2019).

Selain itu lanjut Arman, bangkai ubur-ubur ini juga ditemukan terdampar di pinggir pantai, meskipun sudah mati namun juga berbahaya jika tersentuh. 

Sementara itu, Weri Ikhwan, Kasi PNM kecamatan tanjung mutiara membenarkan informasi tersebut, bahkan pengunjung yang tersengat sempat dilarikan ke RSUD Lubuk Basung.

"Ubur-ubur ini sangat beracun, bahkan kemarin sempat seorang pengunjung dilarikan ke Rumah sakit. Terkait penemuan itu pihaknya mengimbau masyarakat dan wisatawan untuk tidak berenang di pinggir pantai sementara waktu," imbaunya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga