Dirgahayu TNI ke-74, Para Siswa Antusias Kunjungi Pameran Alutsista di Padang

Dirgahayu TNI ke74 Para Siswa Antusias Kunjungi Pameran Alutsista di Padang Pameran Alutsista pada HUT TNI ke-74 di Padang, Sabtu (5/10/2019)(Foto: M.Iqbal)

Covesia.com - Para siswa antusias menyaksikan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista). Gelaran pameran ini dalam rangka Dirgahayu TNI ke-74 di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (5/9/2019). 

Seperti halnya dengan Saiful, siswa MAN 1 Padang Pariaman, ia termotivasi untuk gabung dalam pasukan TNI. "Dengan melihat alat-alat senjata ini, saya termotivasi untuk masuk TNI," tuturnya. 

"Senang saya bisa melihat senjata dan kendaraan TNI lainnya," ucapnya. 

Siswa yang bercita-cita menjadi TNI itu mengaku, dengan pameran ini pengetahuan ia lebih bertambah tentang persenjataan. "Tadi saya datang ke stand, ada bapak TNI yang menjelaskan senjata, disana pengetahuan saya jadi bertambah," paparnya. 

Selain itu, Caisar Dzaki, siswa SMPN 1 Payakumbuh mengatakan, sejak kecil ia sering melihat senjata di televisi, melihat aslinya ia merasa takjub dengan persenjataan TNI. 

"Sebelumnya saya belum pernah memegang senjata, tadi saya memegang dan foto bersama dengan TNI," tuturnya.

Ditempat yang sama, salah seorang anggota TNI AL, Heri Setiadi menerangkan, pameran ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bagaimana kerja TNI yang sebenarnya. 

"Setiap stand ada pameran senjata, disana para anggota TNI akan menjelaskan spesifikasi senjata jika ada warga yang datang berkunjung ke stand," ucapnya.

“Masyarakat terlihat bahagia karena bisa melihat dan naik kendaraan tempur. Ini juga bentuk realitas kemanunggalan TNI bersama rakyat," lanjutnya.

Kontributor: M.Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga