Dishub Padang Tunda Penderekan Mobil Parkir Sembarangan

Dishub Padang Tunda Penderekan Mobil Parkir Sembarangan Ilustrasi parkir sembarangan di kota Padang (Foto: Covesia/ M.Iqbal)

Covesia.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang menunda rencana penderekan kepada kendaraan yang parkir sembarangan. Sebelumnya rencana itu dijadwalkan tertanggal pada 1 Oktober 2019. 

Kepala Dishub Kota Padang, Dian Fakri mengatakan, penundaan tersebut disebabkan oleh kondisi wilayah Padang usai demo yang digencarkan oleh mahasiswa belum kondusif. 

"Kita tunda dulu, wilayah kota Padang belum kondusif usai demo beberapa hari yang lalu, kita selesaikan dulu penyampaian aspirasi ini," papar Dian Fakri saat dihubungi Covesia.com di Padang, Jumat (4/10/2019).

Perencanaan penderekan ini tetap dilaksanakan hingga waktu yang belum ditentukan, Fakri menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan jadwal, yang jelas tetap dilakukan pada bulan Oktober. "Kita belum bisa pastikan tanggalnya, yang jelas bulan ini," tuturnya.

"Penderekan tetap dibulan Oktober, kami tak perlu umumkan kapannya, nantinya penderakan ini dilakukan secara tiba-tiba, jika ada kendaraan yang parkir sembarangan langsung kita derek," lanjutnya. 

Dikatakan Fakri, penderekan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat yang memarkirkan kendaraan sembarangan. "Ini sifatnya pembinaan, kami ingin masyarakat memiliki disiplin tentang parkir ini," tuturnya.

"Kami menderek ini juga tidak timpang tindih, jika memang ada kendaraan yang parkir sembarangan, langsung kita derek dan berikan pembinaan," lanjutnya.

Kontributor: M.Iqbal


Berita Terkait

Baca Juga