Peduli Kabut Asap, Plaza Bukittinggi Bagi Masker ke Pengunjung

Peduli Kabut Asap Plaza Bukittinggi Bagi Masker ke Pengunjung Peduli Kabut Asap, Plaza Bukittinggi Bagi Masker ke Pengunjung, Senin (23/9/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Peduli kabut asap pekat yang menyelimuti kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), plaza Bukittinggi membagikan masker kepada pengunjung, Senin (23/9/2019).

Manager Plaza Bukittinggi, Robby Kurniawan mengungkapkan kegiatan aksi sosial pembagian masker dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Plaza Bukittinggi terhadap masyarakat dan pengunjung Bukittinggi yang saat ini kualitas udaranya terdampak akibat pembakaran lahan di provinsi tetangga.

"Ada ratusan masker yang dibagikan kepada pengunjung plaza dan seputaran Jam Gadang. Masker diberikan terkhusus bagi pengunjung plaza yang keluar yang tidak menggunakan masker," ungkapnya.

Tidak hanya pihak plaza Bukittinggi, management Ramayana Bukittinggi ikut turun kejalan membagikan masker kepada pengunjung dan masyarakat.

Aksi peduli kabut asap yang dilakukan sejumlah pihak tersebut mendapat respon positif dari masyarakat yang sangat membutuhkan masker karena aktivitas masyarakat banyak dilakukan di luar rumah.

Meski demikian jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan tersebut tidak berkurang, bahkan pihak plaza Bukittinggi menyebutkan kunjungan ke pusat perbelanjaan itu malah meningkat.

"Karena kabut asap ini banyak pengunjung ya g datang terutama dari Pekan Baru yang berdampak parah pembakaran hutan dikarenakan daerah itu darurat kabut asap," ujarnya.

Ia berharap aksi pembagian masker ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga