Aksi Berjalan Damai, Tuntutan Mahasiswa Sumbar Diterima DPRD

Aksi Berjalan Damai Tuntutan Mahasiswa Sumbar Diterima DPRD Aksi Berjalan Damai, Tuntutan Mahasiswa Sumbar Diterima DPRD, Senin (23/9/2019)(Foto: Covesia/ M.Iqbal)

Covesia.com - Aksi unjuk rasa yang digelar oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat di depan Kantor DPRD Sumbar berjalan damai, Senin (23/9/2019). 

Dalam aksi selama dua jam itu menuai hasil positif dari DPRD Sumbar, para wakil rakyat itu menerima tuntutan dari mahasiswa yang menginginkan pemerintah mengkaji ulang RKUHP dan RUU KPK.

"Unsur dari pimpinan dan pihak fraksi telah mendengar aspirasi dari mahasiswa dan kami juga telah menerima tuntutan-tuntutan itu," papar Wakil DPRD Sumbar Irsyad Syafar saat menemui para demonstran. 

Politikus asal PKS itu menuturkan, pihaknya telah menerima tuntutan dan akan segera disampaikan ke DPR RI. "Kami menerima dan segera hari ini langsung akan kita sampaikan ke DPR RI," lanjutnya.

"Saya harapkan juga, ada dukungan dari para mahasiswa agar permasalahan ini dapat kita selesaikan sebaik mungkin," tuturnya.

Diketahui, tuntutan para mahasiswa tersebut menolak dan mengkaji ulang pasal karet dari RKUHP yang bisa mematikan nilai demokrasi. Mengkaji ulang revisi undang-undang pertanahan yang  belum menjawab persoalan agraria serta menolak dan mengkaji ulang revisi undang-undang yang melemahkan KPK.

Kontributor: M.Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga