Antisipasi Kabut Asap, Satpol PP Padang Bagikan Masker ke Warga

Antisipasi Kabut Asap Satpol PP Padang Bagikan Masker ke Warga Kasat Pol PP Kota Padang, Al Amin saat membagikan masker ke warga di kawasan jalan Khatib Sulaiman, Senin (23/9/2019)(Foto: Humas)

Covesia.com - Antisipasi terpapar kabut asap, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, bagikan 1500 masker kepada warga di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Senin (23/8/2019).

Kasat Pol PP Padang, Al Amin, menjelaskan kwalitas udara di Kota Padang di perkirakan sudah masuk dalam level tidak baik, demi menjaga kesehatan masyarakat kota padang, maka perlu dilakukan pembagian masker.

"Selain penegakan Perda yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Satuan juga harus melek terhadap kepedulian di Kota Padang, bentuk kepedulian kita hari ini yakni pembagian Masker kepada warga Kota Padang," ucap Al Amin.

Dari pantauan di lapangan, 1500 masker yang dibagikan petugas Penegak Perda tersebut habis dalam waktu 25 menit.

"Ada warga kita yang lupa membawa masker dan ada juga yang masih belum mau menggunakan masker, saat kita turun dan membagikan, warga kita yang mengunakan kedaraan roda dua tersebut langsung saja menepi untuk kita pasangkan masker" tambah Al Amin.

Al Amin berharap masyarakat agar selalu mengunakan masker saat berkendara, mengingat cuaca di Kota Padang yang diduga sudah masuk dalam level tidak sehat.

"Selain mengunakan masker, kita juga mengimbau masyarakat supaya memperbanyak minum air putih untuk menjaga kesehatan, dan berharap masyarakat Kota Padang agar tidak membakar sampah, jerami dan sebagainya yang dapat menimbulkan asap lebih banyak, jika sampah sudah menumpuk silahkan masukkan sampah-sampahnya ke dalam kontainer yang sudah di sediakan pemko padang," kata dia.

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga