7 Penumpang Long Boat Hilang Kontak Ditemukan Selamat

7 Penumpang Long Boat Hilang Kontak Ditemukan Selamat (Ist)

Covesia. com - Setelah sempat hilang kontak beberapa jam di Perairan Mentawai, tujuh korban dalam satu unit long boat Koperindag Mentawai akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

"Korban ditemukan dalam keadaan selamat. Sempat 'lost contact' karena singgah ke sekitar area Karangmajat kecamatan Siberut Barat Daya akibat gelombang tinggi yang mencapai 2 hingga 3 meter," ungkap Akmal Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai, minggu (22/09). 

Awalnya, long boat tersebut seharusnya sudah tiba di desa Tuapejat sekira pukul 12.00 atau 13.00 WIB siang tadi, namun karena hingga pukul 15.00 WIB tidak kunjung tiba dan tidak dapat dihubungi, Sekda Mentawai segera menginformasikan ke Tim SAR kelas B Mentawai. 

Akhirnya korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan tiba di dermaga Tuapejat sekira pukul 17.10 WIB sore. 

"Kita juga sempat memapelkan ke SROP stasiun radio Pantai untuk menginformasikan ke kapal-kapal yang berlayar agar menginformasikan jika melihat keberadaan mereka," imbuh Akmal. 

Adapun data 7 POB tersebut diantaranya, Andi (42/L), Erik (40 / L), Adam (49/ L), Julpa (52/ L), Amar (13 / L), Nurlite ( 50/ P), Sari (48 / P). 

Akmal berharap warga selalu waspada dan memperhatikan kondisi cuaca jika melakukan pelayaran ke depannya. 

(Kornelia Septin Rahayu)

Baca juga: Long Boat Dihadang Cuaca Buruk Saat Berlayar dari Padang ke Mentawai, Tujuh Orang Dilaporkan Hilang

Berita Terkait

Baca Juga