Kabut Asap Kiriman Makin Parah Pemda Agam Liburkan Sekolah

Kabut Asap Kiriman Makin Parah Pemda Agam Liburkan Sekolah Caption Foto. Kondisi Danau Maninjau Saat Kabut Asap (Johan Utoyo)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meliburkan aktifitas belajar-mengajar seiring dampak kabut asap kiriman yang semakin  parah di wilayah setempat.

Sekretaris Daerah Agam, Martias Wanto mengatakan kegiatan sekolah tersebut di liburkan selama 3 hari semenjak senin-Rabu (23-25/9/2019). Hal itu sesuai hasil pertemuan khusus Pemda Agam yang dilakukan Minggu,(22/9) siang.

"Hasil pemantauan stasiun GAW Koto Tabang, Palupuah, partikel meter (PM10) mencapai 341 ug/m3  sudah dalam kategori tidak sehat, kita langsung menyikapi kondisi itu dengan rapat khusus," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran agar pihak sekolah tidak melakukan proses belajar mengajar dan untuk perkembangan selanjutnya akan diinformasikan lebih lanjut. 

"Kita sudah menginstruksikan kepada pihak sekolah serta menunggu bagaimana perkembangan kondisi selanjutnya," jelas Martias Wanto.

(han/adi)

Berita Terkait

Baca Juga