Kualitas Udara Memburuk, Pemko Bukittinggi Liburkan Siswa Sekolah

Kualitas Udara Memburuk Pemko Bukittinggi Liburkan Siswa Sekolah Surat edaran Walikota Bukittinggi di keluarkan hari ini, Minggu (22/9/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Pemerintah kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) meliburkan seluruh siswa sekolah dari jenjang Paud, TK, SD, SMP dan SMA sederajat akibat kabut asap pekat yang menyelimuti kota Bukittinggi.

"Seluruh siswa akan diliburkan mulai Senin (23/9/2019) besok hingga dua hari kedepan," kata kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra, Minggu (22/9/2019).

Ia menyampaikan keputusan meliburkan siswa untuk bersekolah tercantum dalam surat edaran Walikota Bukittinggi no. 420/1159/Disdikbud.IX/2019 pada Minggu (22/9/2019) sore perihal kualitas udara di Bukittinggi yang tidak sehat.

"Dalam surat edaran tersebut siswa dimaksimalkan untuk belajar dirumah karena mengingat kualitas udara yang buruk bagi siswa," ujarnya.

Ia menambahkan dalam surat edaran itu, kepala sekolah, guru dan karyawan tetap menjalankan tugas seperti biasa untuk menyelesaikan administrasi sekolah.

Selain itu kepada orangtua diimbau untuk menjaga anaknya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, mengkonsumsi air putih yang banyak dan menggunakan masker jika keluar rumah.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga