Dilaporkan Hilang, Piak Roti Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

Dilaporkan Hilang Piak Roti Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Petugas BPBD Padang Pariaman saat mengevakuasi korban dari Sungai, Minggu (22/9/2019)( Foto: bpbd)

Covesia.com - Sebelumnya dikabarkan hilang saat hendak shalat subuh di surau di depan rumahnya, Piak Roti (55) ditemukan sudah tidak bernyawa lagi, di Sungai Batang Ulakan, Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada Minggu (22/9/2019), sekitar pukul 15.20 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padangpariaman, Yendri menyebutkan, korban atas nama Piak Roti ini merupakan warga Korong Surau Cubadak, Nagari Monggopoh Cubadak Palak Gadang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Padang Pariaman.

"Menurut pihak keluarga, korban ini dikabarkan meninggalkan rumah pada Minggu (22/9/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. Terakhir anak korban melihat, bahwa Piak Roti ini masih duduk di kursi teras rumah. Saat itu korban hendak pergi shalat subuh di surau di depan rumahnya," sebut Yendri, pada Minggu (22/9/2019) malam.

Lanjut Yendri, sekitar pukul 07.00 WIB korban juga tidak kunjung terlihat, pihak keluargapun melakukan pencarian terhadap korban, disekitar lingkungan rumah. 

"Karena upaya pencarian mereka tidak membuahkan hasil. Sekitar pukul 11.00 WIB, pihak korban akhirnya melaporkan kepada kami," ucap Yendri.

Dikatakan Yendri, sekitar empat jam pencarian dilakukan petugas dan warga setempat terhadap korban, namun juga tidak membuahkan hasil. Tapi pencarian terus dilakukan, dengan menyisiri sungai yang ada di dekat rumah korban.

"Akhirnya berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya. Korbanpun berhasil ditemukan, yaitu di Sungai Batang Ulakan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi," jelas Yendri.

Yendri mengatakan, setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayam oleh pihak keluarga. 

"Menurut keterangan keluarga korban, bahwa korban ini sebelumnya mengalami penyakit asma dan stroke ringan," ujarnya.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga