Tekan Resiko Kecelakaan, Satlantas dan Dishub Agam Gelar Sosialisasi ke Pengemudi Truck

Tekan Resiko Kecelakaan Satlantas dan Dishub Agam Gelar Sosialisasi ke Pengemudi Truck Tekan Resiko Kecelakaan, Satlantas dan Dishub Agam Gelar Sosialisasi Kepada Pengemudi Truck di daerah itu, Rabu (18/9/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan sosialisasi untuk menekan resiko kecelakaan kepada pengemudi truck pengangkut material pasir dan batu di daerah itu.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik didampingi Kasat Lantas Iptu Dedi Antonis dan KBO Satlantas Iptu A.Kusmayadi mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dengan Korps Lantas Polri dalam menekan resiko kecelakaan lalulintas.

"Bersama Dishub Agam, kita tadi menuju lokasi pengambilan bahan material batu dan pasir yang berada Batang Kalulutan Garagahan, disana memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keselamatan saat mengemudi, kepada seluruh sopir truck," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Rabu (18/9/2019).

Dijelaskanya selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga melakukan pemeriksaan Kondisi, meliputi Surat serta izin KIR kendaraan yang digunakan apakah sudah sesuai aturan atau berpotensi menimbulkan kecelakaan. "Untuk pengangkutan material tentunya kendaran harus sesuai dengan ketentuan jika tidak tentunya bisa membahayakan," lanjutnya.

Pihaknya tidak hentinya mengimbau pengemudi Truck agar tidak melaju kendaraan melebihi batas yang sudah di tentukan. "Kita belajar dari tragedi  kecelakaan di Tol Cipularang kilometer 91 beberapa waktu yang lalu, belasan korban jiwa terjadi hanya karena  kelalaian 1 pengemudi," terangnya

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga