Tiga Hari Pencarian, Seorang Kakek yang Dilaporkan Hilang di Agam Ditemukan Tak Bernyawa

Tiga Hari Pencarian Seorang Kakek yang Dilaporkan Hilang di Agam Ditemukan Tak Bernyawa Tim gabungan saat mengevakuasi kakek Ali Munir (85) yang ditemukan sudah tak bernyawa di Muaro Mati yang terletak di belakang SMK 1 Tanjung Mutiara, Rabu (18/9/2019)(Foto: Dok BPBD)

Covesia.com - Tiga hari pencarian, seorang kakek, Ali Munir (85) warga Jorong Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan sudah meninggal dunia.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Luthfi AR mengatakan korban ditemukan mengambang di Muaro Mati yang terletak di belakang SMK 1 Tanjung Mutiara oleh tim yang melakukan pencarian sekitar pukul 12.30 Wib, Rabu (18/9/2019).

"Kita sudah melakukan pencarian dengan memperluas radius, salah satu tim menemukan jasad korban mengambang di Muaro Mati yang berjarak 1 Km dari rumahnya, kemudian langsung melakukan evakuasi," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Rabu.

Kini jasad korban sudah dibawa ke Puskesmas Tanjung Mutiara untuk di autopsi dan selanjutnya diserahkan kerumah duka untuk disemayamkan.

Sebelumnya diberitakan Ali Munir dilaporkan hilang Senin (16/9/2019) pagi. Informasi yang diterima kakek yang dalam kondisi sudah pikun ini terlihat sedang berjalan di Kampuang darek, kemudian BPBD Agam  bersama TNI Polri dan pemerintah nagari kecamatan langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Pencarian dihentikan sementara mengingat kondisi petugas dan masyarakat sudah mulai lelah barulah diteruskan Rabu pagi, namun siangnya Ali Munir ditemukan sudah tidak bernyawa.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga