Lantik Tiga Kepala OPD, Walikota Pariaman Ingin Kerja Cepat Agar Tak Tertinggal

Lantik Tiga Kepala OPD Walikota Pariaman Ingin Kerja Cepat Agar Tak Tertinggal Saat acara pelantikan Kepala OPD Kota Pariaman, Selasa (17/9/2019)

Covesia.com - Walikota Pariaman, melantik tiga orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta beberapa orang pejabat administrator dan pengawas dilingkungan kota tersebut, pada Selasa (17/9/2019), di Aula Balaikota Pariaman.

Untuk tiga pejabat eselon IIB yang dilantik tersebut yaitu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Pariaman, Buyung Lapau. 

Kemudian untuk Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pariaman, Hendri. Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Kota Pariaman, Dasril.

Walikota Pariaman, Genius Umar menyebutkan, pelantikan ini juga guna untuk mempercepat kinerja Pemerintah Kota Pariaman.

"Selain itu, dengan adanya pelantikan ini, agar bisa meningkatkan pelayanan publik, yang berinovasi dan kerja cepat," sebut Genius Umar, usai melantik sejumlah pejabat, pada Selasa (17/9/2019).

Genius mengatakan, percepatan tersebut dilakukan, karena pihaknya tidak ingin tertinggal dengan daerah lain. "Kalau kita tidak bekerja cepat, bisa saja Kota Pariaman ini, akan tertinggal dari desa lain," katanya lagi.

Kemudian kata Genius, untuk Kepala OPD yang dilantik ini ia mengingatkan, bahwa Kepala OPD harus bisa mengatur dan mengawasi kinerja aparatur diinstansinya.

Selain melantik tiga OPD, Genius juga melantik pejabat administrator di lingkungan Pemkot Pariaman. Adapun pejabat tersebut, Risman sebagai Sekretaris DP3 Kota Pariaman. 

Selanjutnya Amrizal, yang dilantik sebagai Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perkim LH Kota Pariaman. Kemudian Genius juga melantik tujuh orang aparatur sipil negara (ASN) sebagai pejabat administrator dan pengawas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kota Pariaman.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga