Polisi Kembali Tangkap Pelaku Kedua Pencuri Ternak di Padang Pariaman

Polisi Kembali Tangkap Pelaku Kedua Pencuri Ternak di Padang Pariaman Tampak pelaku saat diamankan oleh Polisi, Senin (16/9/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Polisi kembali menangkap satu orang pelaku lagi, dari dua orang pelaku pencurian ternak yang beraksi beberapa waktu lalu, di Korong Balai Usang, Nagari Sintuak, Kecamatan Sintoga, Padang Pariaman.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan, pelaku yang kedua ditangkap ini, atas nama Ircan panggilan Can Kaliang (38), warga Korong Lubuak Aro, Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakis, Padang Pariaman.

"Can Kaliang ini ditangka poleh Tim Opsnal Halilintar Polres Padang Pariaman, yang dipimpin oleh Aipda Hendri Haryono, di daerah Toboh, Kampung Ambacang, Kecamatan Sintoga Lubuk Alung, sekitar pukul 17.00 WIB, pada Senin (16/9/2019)," sebut Rizki, pada Senin Malam.

Lanjut Rizki, penangkapan Can Kaliang ini, berdasarkan pengakuan dari teman korban dalam aksi pencurian ternak tersebut, yaitu atas nama Hendra (35) yang sudah lebih dulu diamankan polisi pada Sabtu (14/9/2019) lalu, di Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

"Kepada kami Hendra ini mengatakan, bahwa Can Kaliang ini ikut serta melakukan pencurian ternak sapi dalam kandang tersebut. Dari informasi tersebut, kemudian tim melakukan penyelidikan. Setelah itu berhasil mendapatkan identitas dan keberadaan Can Kaliang ini," ucap Rizki.

Rizki menyebutkan, setelah mengetahui keberadaan pelaku, kemudia pihaknya ke lokasi dan melakukan penangkapan. Saat diamankan Can Kaliang ini sedang bekerja di lokasi penangkapan itu.

"Saat kami amankan, pelaku terus berusaha untuk melarikan diri. Sehingga tembakan peringatan juga dilakukan. Namun pelaku tetap tidak mengindahkannya, selanjutnya kami memberi himbauan untuk menyerahkan diri, akhirnya pelaku ditangkap juga," kata Rizki menjelaskan kronologis penangkapannya.

Dikatakan Rizki, setelah diintrogasi, menurut pengakuan Can Kaliang ini, selain melakukan pencurian ternak tersebut, ia juga pernah melakukan pencurian komputer alat berat di Korong Tapakis, Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Padang Pariaman.

"Saat ini Can Kaliang, sudah kami amankan ke Mapolres Padang Pariman, guna proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya disebutkan Rizki, Can Kaliang ini kepergok mencuri ternak sapi, bersama temannya Hendra di Korong Balai Usang, Nagari Sintuak, Kecamatan Sintoga, Padang Pariaman beberapa waktu lalu. Polisi sempat kejar - kejaran dengan kedua pelaku. Bahkan dalam pengejaran itu pelaku sempat ditembak polisi, tapi pelaku terus melarikan diri.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga