Ditinggal Menjemput Ternak, Satu Unit Rumah Warga di Agam Dilalap Si Jago Merah

Ditinggal Menjemput Ternak Satu Unit Rumah Warga di Agam Dilalap Si Jago Merah Petugas Damkar Agam berusaha memadamkan api, Sabtu (14/9/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Ditinggal menjemput ternak, satu unit rumah di Jorong Lubuk Alung, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari,  Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hangus dilalap si jago merah, Sabtu (14/9/2019).

Kasat Pol PP Damkar Agam, Kurniawan Syahputra melalui Kabid Damkar Maswar mengatakan, hunian semi permanen ukuran 7X7 meter tersebut milik Mulyadi (35), yang ditemukan terbakar saat ditinggal sebentar menjemput sapi yang diikat di kebun yang terletak tidak jauh dari rumah, sekitar pukul 15.30 Wib

"Kita mendapat informasi adanya rumah terbakar di Kecamatan IV Nagari, menanggapi laporan itu  kita langsung mengirimkan personil untuk memadamkan api," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

3 unit Damkar diturunkan ke lokasi, dibantu Polisi, TNI dan masyarakat setempat, api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. "Api berkobar cukup besar sehingga membuat masyarakat kesulitan melakukan evakuasi dan tidak banyak isi rumah yang bisa diselamatkan," lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp30 Juta. "Untuk penyebab kebakaran diduga kuat karena listrik arus pendek," terangnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga