Dinkes Dharmasraya Bagikan Masker di Arena Festival Pamalayu

Dinkes Dharmasraya Bagikan Masker di Arena Festival Pamalayu Foto: Dokumen Pemkab Dharmasraya

Covesia.com - Kepala Instalasi Gudang Farmasi Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya hari ini jum'at 13/09/19, mulai mengerahkan anggotanya untuk menyebar luaskan himbauan penggunaan masker, dan membagikan masker secara gratis kepada Masyarakat Dharmasraya yang saat ini mulai terdampak kiriman asap pembakaran hutan dan lahan dari daerah tetangga.

Ratna dewi, Kepala IGFK Dharmasraya, di Komplek Candi Pulau Sawah, Nagari Siguntur, sebagai lokasi utama pagelaran Pestival Pamlayu, beliau menjelaskan pembagian masker sengaja dilakukan di titik keramaian atau pada setiap acara luar ruangan.

"Kita datang dengan membawa satu mobil IGFK keliling, dengan ketersediaan kebutuhan farmasi lengkap termasuk masker", berapapun jumlah kebutuhan Masyarakat akan tetap dibagikan dengan gratis,terang Ratna Dewi.

Pada pagi ini, seluruh Instansi, juga ratusan Masyarakat Dharmasraya, tumpah ruah mengikuti senam sehat masal tepatnya di samping Candi Pulah Sawah II. Senam masal untuk kesehatan ini selain dipandu oleh Instruktur senam handal, juga dipandu langsung oleh orang nomor satu di Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Silvia, salah satu peserta senam dari Sekretatiat Dharmasraya menambahkan, pembagian masker tepat sekali dilakukan di tempat keramaian ini. "Bagi saya, memang asapnya sudah mulai terasa, tamlak jelas dihadapan mata". Namun menurut wanita berparas manis-manis manja itu belum separah di daerah tetangga seperti Riau, Silvia terus memantau pemberitaan soal asap di medsos.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga