Meski Berkabut, Kualitas Udara di Kota Pariaman Masih Normal

Meski Berkabut Kualitas Udara di Kota Pariaman Masih Normal Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rio Arisandi ( Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Meski terlihat berkabut, Dinas Kesehatan Kota Pariaman mengatakan, untuk kondisi udara di kota tersebut masih dalam kondisi normal. 

"Saat ini kondisi udara di Kota Pariaman masih normal, belum masuk level waspada," ucap Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rio Arisandi, pada Jumat (13/9/2019).

Lanjut Rio, kalau di lihat di Kota Pariaman saat ini memang terlihat sudah berkabut. Tapi berdasarkan uji labor, untuk udara masih normal.

"Tapi antisipasi untuk menghindari efek yang ditimbulkan oleh kabut asap tersebut terus dilakukan, yaitu dengan membagikan masker kepada pengendara jalan dan orang yang beraktifitas di luar ruangan," sebut Rio.

Dikatakan Rio, mengantisipasi ini, takutnya dari yang normal ini tiba - tiba menjadi tidak normal. Karena kalau udara sudah masuk dalam tahap tidak normal. Bisa saja penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) menyerang masyarakat.

Kintributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga