Antisipasi ISPA, Pemda Agam Bagikan Ribuan Masker

Antisipasi ISPA Pemda Agam Bagikan Ribuan Masker Antisipasi ISPA Pemda Agam Bagiakan Ribuan Masker, Jumat (13/9/2019)(Foto: Covesia/ Johan)

Covesia.com - Antisipasi Infeksi saluran Pernafasan Akut (ISPA), Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  bagikan ribuan lembar masker kepada masyarakat.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Lutfi AR melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Logistik Wahyu Bestari mengatakan, tahap awal ini masker yang dibagikan berjumlah 2.600 lembar yang dibagikan kepada warga dan pengendara yang melintas.

"Masker ini kita bagikan kepada masyarakat, serta pengendara yang melintas nantinya hal yang sama juga akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Dinsos dan instansi lainnya," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Jumat (13/9/2019).

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk sementata waktu ini selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah serta selalu menjaga kesehatan. "Untuk kualitas udara saat ini masih dalam pengujian DLH Agam, namun kita selalu menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah hal ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Selain itu BPBD Agam melarang warga untuk sementara waktu ini tidak melakukan pembakaran jerami hasil panen maupun sampah, hal itu untuk mencegah memburuknya kualitas udara di kabupaten Agam. "Kita minta kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah dan jerami sisa-sisa panen, serta selalu menjaga lingkungan," imbaunya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga