Tiga Kelurahan di Padang Kekeringan, BPBD Siapkan 25000 Liter Air Bersih

Tiga Kelurahan di Padang Kekeringan BPBD Siapkan 25000 Liter Air Bersih Tim Pusdalops BPBD Padang saat menyuplai air bersih ke warga, Kamis (12/9/2019)(Foto: BPBD)

Covesia.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang kembali menyuplai air bersih di tiga kelurahan di Kota Padang yaitu Kelurahan Tarantang, Padang Besi dan Batu Gadang. Sedikitnya ada 25000 liter air bersih yang disuplai oleh BPBD Kota Padang.

"Di tiga kelurahan itu telah kami suplai air bersih rumah-rumah warga, ada 200 KK yang membutuhkan air bersih, kami memperoleh sumber air dari PDAM Indarung untuk disalurkan ke masyarakat," tutur Sutan Hendra, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang saat diwawancarai Covesia.com, Kamis (12/9/2019).

Sutan melanjutkan, krisis air yang dirasakan warga adalah puncak dari musim kemarau, ia juga memprediksi tiga hari kedepan Kota Padang tidak akan diguyur hujan. 

"Krisis air ini adalah efek dari kemarau, saya dapat info dari BMKG bahwa tiga hari ke depan musim kemarau masih menyelimuti kota Padang," ujarnya.

Sutan juga mengimbau kepada warga yang mengalami krisis air untuk menghubungi pihak BPBD agar pihaknya bisa menyuplai air ke wilayah yang membutuhkan air. 

"Besok kita masih melakukan kegiatan suplai air ke rumah warga," ucapnya.

Kontributor: Muhammad Iqbal


Berita Terkait

Baca Juga