Tanamkan Nilai Kepahlawanan, Pemko Pariaman Adakan Sosialisasikan Pemahaman Sejarah ke Pelajar

Tanamkan Nilai Kepahlawanan Pemko Pariaman Adakan Sosialisasikan Pemahaman Sejarah ke Pelajar Foto: Saat Mensosialisakan Nilai Kepahlawanan, di Balairung, Rumah Dinas Kota Pariaman

Covesia.com - Ingin tanamkan nilai kepahlawanan dan cinta tanah air, Pemerintahan Kota (Pemko) Pariaman, adakan sosialisasi terkait hal tersebut, kepada siswa SMP/MTSN se Kota Pariaman.

"Melihat kondisi sekarang ini, banyak dari pelajar kita yang tidak mengetahui siapa pahlawan yang telah memperjuangkan negara Indonesia ini merdeka. Jadi wajar saja kalau banyak dari mereka yang tidak mengerti tentang nilai kepahlawanan tersebut," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar, di Balairung, rumah dinasnya, usai acara tersebut pada Kamis (12/9/19).

Lanjut Genius, nilai kepahlawanan ini perlu ditanamkan kepada pelajar di Kota Pariaman. Sebab mereka lah generasi yang akan melanjutkan perjuangan ini.

"Nilai kepahlawanan dan cinta tanah air ini, harus ditanamkan kepada anak-anak bangsa. Karena mereka inilah yang akan melanjutkan perjuangan kita untuk mencapai tujuan negara, yang adil, makmur dan sejahterah," ucap Genius.

Disebutkan Genius, untuk sekarang ini memang masih banyak dari pelajar yang tidak mengetahui orang ada dibalik pejuang bangsa ini. Sebab secara umum memang minimnya mereka mengetahui tentang sejarah.

"Tapi kedepannya kami akan tingkatkan hal itu, melalui para guru-guru di Kota Pariaman. Kemudian kualitas dari guru-guru yang mengajarkannya akan ditingkatkan juga," sebutnya.

Reporter Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga