Miliki Sabu, Polda Sumbar Tangkap Pengrajin Aquarium di Pariaman

Miliki Sabu Polda Sumbar Tangkap Pengrajin Aquarium di Pariaman Wadir Ditresnarkoba Polda Sumbar AKBP Rudi Yulianto (tengah) saat melihatkan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat 994,90 gram, Kamis (12/9/2019)(Foto: Humas)

Covesia.com - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) berhasil menangkap pengedar narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu di Perumahan Pratama Mandiri Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman pada Minggu (8/9/2019).

Wadir Ditresnarkoba Polda Sumbar AKBP Rudi Yulianto mengatakan, pihaknya berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu BP (30) di Kecamatan Pariaman Tengah. Penangkapan bermula saat Polda Sumbar mendapat informasi dari warga setempat.

"Dari hasil penyelidikan, kita temukan barang bukti narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat 994,90 gram dan dua buah handphone, tersangka juga merupakan pengrajin aquarium," ucapnya saat menggelar konferensi pers di Polda Sumbar, Kamis (12/9/2019).

Rudi menjelaskan, tersangka mendapat barang haram ini dari temannya berinisial KK di Pekanbaru, atas permintaan KK tersangka menerima satu paket sabu dari seorang sopir travel dengan inisial PEN. 

"Kita sedang melakukan proses pengembangan darimana barang ini berasal, saat ini kami telah mengetahui pelaku PEN (sopir travel), secepat mungkin akan kita tangkap," lanjutnya.

Akibat perbuatannya, ungkap Rudi, tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI tahun 2009 tentang narkotika. "Ia diancam hukuman penjara paling singkat lima tahun dan maksimal 20 tahun," tutupnya.

Kontributor: M.Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga