Gerindra Belum Pasti Usung Nasrul Abit di Pilgub Sumbar

Gerindra Belum Pasti Usung Nasrul Abit di Pilgub Sumbar Nasrul Abit

Covesia.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra belum tentu mengusung Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit untuk maju sebagai calon gubernur pada 2020 mendatang.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon kepada wartawan, Kamis (12/9/2019), mengungkapkan bahwa partai besutan Prabowo Subianto itu ingin mengusung sosok yang mampu mengubah Sumbar lebih maju.

"Sampai saat ini, belum satu namapun kita putuskan sebagai cagub yang akan kita usung di Sumbar, termasuk pak Nasrul Abit," jelas Fadli Zon.

Fadli Zon menyentil pembangunan Sumbar dalam lima tahun belakang ini masih lamban dan tidak seprogresif daerah lain.

Sementara Gerindra, menurutnya, sebagai partai yang menang di Sumbar berkeinginan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat dengan mengusung kandidat yang mampu mengubah Sumbar lebih maju.

"Selama ini pembangunan sumbar tidak seprogresif daerah lain, harus kita akui," ungkapnya.

Sebeleumnya Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Nasrul Abit kepada wartawan mengklaim sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Gubernur Sumbar 2020 mendatang.

"Saya sudah dikasih tahu Pak Prabowo secara lisan pada tanggal 28 Juli lalu. Saya diminta maju pada Pilgub Sumbar mendatang," ujarnya, Kamis (5/9) di Padang.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga