Miliki Puluhan Paket Ganja, Seorang Pemuda Diamankan Polisi di Bukittinggi

Miliki Puluhan Paket Ganja Seorang Pemuda Diamankan Polisi di Bukittinggi Tersangka barang beserta barang bukti yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Bukittinggi (Foto: Humas)

Covesia.com - Puluhan paket ganja berhasil disita Satuan Narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dari tangan seorang pemuda di Bukittinggi pada Selasa (10/9/2019) kemarin.

Kepala satuan Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama menuturkan penangkapan tersangka dilakukan pada Senin malam dipinggir jalan By Pass, Surau Gadang Kelurahan Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi terhadap tersangka K (22) dirumahnya.

"Penangkapan berawal dari kecurigaan adanya seseorang yang akan melakukan transaksi Narkotika dikawasan tersebut dan polisi langsung bertindak dengan melakukan pengintaian dan langsung melakukan penangkapan di lokasi," jelasnya, Rabu (11/9/2019).

Ia menjelaskan terhadap tersangka dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu paket sedang narkotika jenis ganja yang terbungkus kertas warna coklat, dua paket ganja terbungkus plastik bening yang berada di dalam tas warna hitam, dan ditemukan lagi satu paket yang berada di dalam saku celana jeans di bagian belakang sebelah kiri, dan dari pengakuan tersangka barang bukti tersebut adalah miliknya.

"Semua barang bukti tersebut ditemukan di dalam kamar tersangka yang disimpannya," katanya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Bukittinggi untuk dilakukan proses pengembangan lebih lanjut.

"Tersangka K dikenakan pasal 114, 111 jo 127 undang-undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara," tutupnya.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga