Dilepas Wabup RJM, Kontingen Pramuka Dharmasraya Siap Bertarung ke Pagaruyung

Dilepas Wabup RJM Kontingen Pramuka Dharmasraya Siap Bertarung ke Pagaruyung Foto: Dokumen Pemkab Dharmasraya

Covesia.com - Kwartir Cabang 18 Gerakan Pramuka Kabupaten Dharmasraya mengutus kontingen untuk mengikuti Giat Prestasi Pramuka Penggalang Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar, 11-14 September 2019.

Giat Prestasi Pramuka Penggalang ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 58.

Keberangkatan kontingen Dharmasraya berjumlah 45 orang tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Dharmasraya, kepada Ketua Kontingen, dalam prosesi pelepasan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (11/09).

Sekretaris Daerah, Adlisman, yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang 18 Gerakan Pramuka Kabupaten Dharmasraya, dalam kesempatan acara pelepasan tersebut menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih untuk mewakili Dharmasraya dalam ajang Giat Prestasi Pramuka Penggalang Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Selamat berjuang. Ikutilah kegiatan ini dengan baik, dengan hati yang senang, nyaman dan gembira. Semoga selamat dalam perjalanan hingga kembali ke Dharmasraya, dengan membawa prestasi yang lebih baik," ujar Sekda.

Tidak hanya itu, Sekda juga berpesan kepada segenap kontingen untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan selama mengikuti rangkaian kegiatan. "Serta selalu jaga nama baik pribadi, nama baik kelompok dan daerah. Karena disana adik-adik akan berbaur dengan anggota pramuka dari berbagai daerah. Tunjukkan, bahwa Dharmasraya adalah daerah yang santun dan bersahabat," pesan Sekda.

Di akhir sambutannya, Sekda juga menyampaikan kabar gembira bahwasanya Kamabicab Dharmasraya, dalam hal ini Bupati Sutan Riska, akan menerima penghargaan berupa Lencana Dharma Bhakti, yang akan disematkan dalam puncak peringatan HUT Pramuka ke 58 pada tanggal 14 September nanti oleh Kwarnas Gerakan Pramuka.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga