Unjuk Rasa di UIN Imam Bonjol Berlanjut, Mahasiswa Beri Kartu Merah ke Rektor

Unjuk Rasa di UIN Imam Bonjol Berlanjut Mahasiswa Beri Kartu Merah ke Rektor Tampak para demonstran mengacungkan martu merah saat melakukan aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Rabu (11/9/2019)(Foto: Covesia/ M.Iqbal)

Covesia.com - Buntut dari kekesalan terhadap birokrasi Kampus UIN Imam Bonjol Padang, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus memberikan kartu merah saat melakukan aksi demo kepada Rektornya, Rabu (11/9/2019).

Pemberian kartu merah tersebut adalah bentuk dari kekecewaan para demonstran terhadap tuntutan yang mereka ajukan Selasa (10/9/2019) kemarin tak dipenuhi oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang.

Koordinator Aksi Jalal menyebutkan, pemberian kartu merah adalah bentuk kegagalan rektor dalam memenuhi aspirasi mahasiswa karena tuntutan yang diajukan kemarin belum juga ditandatangani.

"Kartu merah ini adalah bukti dari kegagalan Rektor terhadap tuntutan kami yang tidak dipenuhi," sebut Jalal saat menyampaikan orasinya di Lapangan UIN Imam Bonjol Padang.

Jalal juga menuturkan, hidup adalah permainan dan rektor telah gagal menjadi pemain. "Rektor telah gagal jadi pemain, makanya kami beri kartu merah," ujar Mahasiswa Fakultas Syariah ini.

Berdasarkan pantauan dari Covesia.com, sejak pukul 08.00 WIB para mahasiswa telah berkumpul dan berlanjut ke Rektorat untuk menyampaikan Aspirasi. Sejumlah pihak keamanan kampus dan kepolisian siap siaga dalam menjaga aksi.

Kontributor: M.Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga