Berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Beruk Atas Inovasi dan Dukungan Walikota Pariaman

Berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Beruk Atas Inovasi dan Dukungan Walikota Pariaman Kepala Desa Apar, Hendrick (Foto: Covesia/ Peri)

Covesia.com - Untuk menunjang pariwisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, dirikan sekolah beruk yang bernama Sekolah Tinggi Ilmu Beruk (STIB) Mandiri disalah satu desa di kota tersebut.

"Berdirinya sekolah beruk yang berlokasi di Desa Apar ini, berawal dari inovasi dan dukungan Walikota Pariaman, Genius Umar," sebut Kepala Desa Apar, Hendrick pada Selasa (10/9/2019).

Lanjut Hendrick, kata Walikota Pariaman, hal ini guna untuk menunjang pariwisata di Kota Pariaman ini.

"Sebab di dekat sinikan ada stasiun kereta api. Jadi mungkin bisa saja ada dari masyarakat nantinya yang melewati desa ini, turun sebentar dari kereta apinya untuk melihat wisata STIB ini," sebut Hendrick.

Hendrick menyebutkan, selain dari inovasi dan dukungan dari walikota. Kebetulan di Desa Apar ini hubungan beruk dan manusia sudah terjalin sejak lama. Sebab, banyak dari masyarakatnya menggunakan beruk sebagai hewan untuk memetik buah kelapa.

"Untuk itu kami di sini juga menerima inovasi dari walikota tersebut, dan mewujudkannya dengan dana Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)," kataHendrick.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga