Jelang Pilkada Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan Beri Sinyal Maju Lewat Jalur Independen

Jelang Pilkada Limapuluh Kota Ferizal Ridwan Beri Sinyal Maju Lewat Jalur Independen Foto: Tokoh pemuda Limapuluh Kota, Nurkhalis memberikan dukungan kepada Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan untuk maju melalui jalur Independent dalam Pilkada Serentak Limapuluh Kota tahun 2020 mendatang.

Covesia.com - Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengaku mantap untuk maju dalam pertarungan Pilkada Serentak Kabupaten Limapuluh Kota 2020 mendatang. Kemungkinan besar dirinya akan maju melalui jalur independen.

"Untuk maju, Insya Allah saya siap untuk BA 1 C. Kemungkinan besar melalui jalur independen," sebut Ferizal Ridwan kepada Covesia.com, Selasa (10/09/2019) di kantor Bupati Limapuluh Kota.

Baginya, ada beberapa alasan untuk memilih jalur independent. Disamping biaya cost partai politik yang saat ini cukup mahal, ia ingin melepaskan diri dari intervensi dan dinamika politik yang bisa berubah sewaktu-waktu.

"Limapuluh Kota harus punya pemimpin yang bebas dalam mewujudkan kreatifitasnya dalam membangun. Jika masih berada dalam ranah politik, pastinya akan ada bisikan dan intervensi dari partai pengusung dan pendukung. Ujung-ujungnya stress dan akhirnya potensi dalam diri menjadi terbatas. Yang rugi masyarakat Limapuluh kota ini juga," kata Ferizal.

Namun untuk memastikan hal ini, dirinya berjanji akan mendeklarasikan diri pada 1 Oktober 2019 mendatang, bertepatan pada peringatan hari kesaktian Pancasila.

"Tanggal 1 Oktober 2019 besok saya deklarasikan diri untuk maju dalam Pertarungan Pilkada 2020. Baik berpasangan dengan siapa maupun melalui jalur apa. Namun, saya opsi melalui jalur independent," tutup Ferizal. 

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga