Soal Unjuk Rasa di Kampus UIN Imam Bonjol Padang, Rektor: Hal Biasa

Soal Unjuk Rasa di Kampus UIN Imam Bonjol Padang Rektor Hal Biasa Unjuk rasa sejumlah Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (10/9/2019)(Foto: M.Iqbal)

Covesia.com - Menanggapi persoalan tuntutan yang dilayangkan oleh pengunjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus. Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman menyebutkan, aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa adalah hal yang biasa.

"Hal biasa," ucap pimpinan kampus lulusan Universitas Qarawiyin, Maroko tahun 2003 itu kepada Covesia.com di Rektorat UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (10/9/2019).

Lanjut Eka, mahasiswa yang demo adalah bentuk dari aktualisasi dan ekspresi diri. "Itu adalah bentuk apresiasi diri, tidak ada masalah dengan kita," tuturnya.

Kemudian, Eka mengapresiasi mahasiswa yang demo terkait transparansi dana dan fasilitas kampus. "Secara umum saya apresiasi, mereka juga anak-anak saya," ujarnya.

Terkait demo yang mempermasalahkan transparansi dana dan fasilitas, Eka mengaku, Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ada di UIN Imam Bonjol paling rendah dari UKT UIN lainnya. "UKT kita paling rendah dari kampus lain," imbuhnya.

"Selain UKT, tentang fasilitas, prasarana di kampus kita ini tidak bisa sekali jalan harus bertahap, fasilitas nantinya akan terus kita perbaharui," ujarnya.

Kontributor: M.Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga