Unjuk Rasa di Kampus UIN Imam Bonjol, Para Demonstran Ajak Temannya yang Sedang Kuliah Ikut Aksi

Unjuk Rasa di Kampus UIN Imam Bonjol Para Demonstran Ajak Temannya yang Sedang Kuliah Ikut Aksi Para demonstran di UIN Imam Bonjol Padang mengajak para mahasiswa lainnya untuk melakukan aksi demo, Selasa (10/9/2019)(Foto: Covesia/ M.Iqbal)

Covesia.com - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus menggelar aksi demo di Kampus II UIN Imam Bonjol Padang, Kuranji, Selasa (10/9/2019).

Dalam aksi itu, para mahasiswa menyuarakan transparansi keuangan dan fasilitas kampus yang kurang memadai. Tampak beberapa spanduk yang bertuliskan kekecewaan para mahasiswa terhadap birokrasi kampus. 

Para demonstran telah berkumpul sejak pukul 08.00 WIB pagi untuk mengajak mahasiswa lainnya untuk melakukan aksi demo. Merasa masih kurang masa, para pengunjuk rasa menjemput paksa mahasiswa yang sedang berkuliah.

"Mari kita jemput para teman-teman kita yang sedang kuliah, mari kita serukan aspirasi bersama," ungkap Jalal, salah seorang demonstran sambil memegang corong speaker sambil menuju ke tempat perkuliahan mahasiswa.

Berdasarkan pantauan Covesia.com, para pengunjuk rasa masuk ke dalam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ushuluddin dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk mengajak para mahasiswa lainnya melakukan aksi demo.

Hingga kini, belum ada tanggapan pihak kampus terkait aksi demo yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa tersebut.

Kontributor: M. Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga