Melaju Dalam Kecepatan Tinggi, Pengemudi Mobil L300 Tabrak Truck Fuso di Padang Pariaman

Melaju Dalam Kecepatan Tinggi Pengemudi Mobil L300 Tabrak Truck Fuso di Padang Pariaman Tampak satu unit mobil L300 yang ringsek nagian depannya setelah menabrak truk fuso di Padang Pariaman, Senin (9/9/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Melaju dalam kecepatan tinggi, sehingga satu unit mobil L300 merk Mitsubhisi dengan nomor polisi BA 9433 T tabrak sebuah truck fuso, di Jalan Siti Manggopoh, Korong Kalampayan, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman.

Kasat Lantas Polres Kota Pariaman, Iptu M Sugindo menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (9/9/2019) sekitar pukul 17.30 WIB. Terlibat antara mobil L300 nomor polisi BA 9433 T dengan truck fuso merk Hino dengan nomor polisi BA 9954 TU.

"Identitas pengemudi yang terlibat laka lantas tersebut Tino (30) pengemudi mobil L300, warga Jorong Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam," sebut Iptu M Sugindo, pada Senin (9/9/2019) malam.

Lanjut Iptu M Sugindo, sedangkan pengemudi truck Fuso tersebut, atas nama Zuwirman (50) warga Jorong Bukit Padang Barabah Putiah, Kabupaten Agam.

Dikatakan Iptu M Sugindo, kronologis kejadiannya, berawal saat mobil L300 yang dikemudian oleh Tino datang dari arah Tiku hedak menuju arah Sungai Limau, melaju dengan kecepatan tinggi.

"Kemudian sesampai di tempat kejadian laka lantas, mobil tersebut hilang kendali saat hendak mengeremnya. Sehingga menghempas ke jalur kanan dan menabrak bagian samping sebelah kanan dari truck Fuso tersebut," ucap Iptu M Sugindo.

Sebut Iptu M Sugindo, saat itu truck Fuso tersebut datang dari arah Sungai Limau hendak menuju arah Tiku.

Sugindo mengatakan, akibat dari kejadian tersebut pengemudi mobil L300 mengalami luka dan di bawa ke Pukesmas Sungai Limau, kemudian di rujuk ke RSUD Pariaman untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Akibat kejadian itu, pengemudi L300 bernama Tino, mengalami kepala belakang robek, luka lecet pada tangan dan kaki kanan patah. Kemudian mengalami kerugian sekitar Rp25 juta," kata Sugindo.

DisebutkanSugindo, pada kejadian tersebut kondisi jalan, yaitu lurus, datar. Sedangkan cuaca cerah pada sore hari dan kondisi lalu lintas sedang.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi


Berita Terkait

Baca Juga