Tujuh Kendaraan Plat Merah Terjaring Operasi Patuh 2019 di Pessel

Tujuh Kendaraan Plat Merah Terjaring Operasi Patuh 2019 di Pessel Ilustrasi. Foto: Dok. Covesia

Covesia.com - Minggu kedua Operasi Patuh 2019, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tahan tujuh kendaraan plat merah di daerah itu.

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan, IPTU Yuliadi mengatakan, memasuki minggu kedua ini, pihaknya layangkan sebanyak 548 lembar surat tilang bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas di wilayahnya.

"Dari jumlah 548, kita melayangkan surat tilang kepada PNS sebanyak 22 surat tilang dan tujuh kendaraan roda dua yang berplat merah,"katanya pada Covesia.com Senin (9/9/2019)

Selain dari kalangan PNS, pelanggaran lalu lintas didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa, selebihnya dari kalangan umum.

"Yakni dari pelajar dan mahasiswa berjumlah 296 pelanggaran,"ujarnya

Ia menerangkan, bentuk pelanggaran yang di dominasi saat operasi, diantaranya didominasi oleh pengendara yang tidak memiliki SIM dan helm.

Lanjutnya, dari 548 tilang, pihaknya menyita barang bukti berupa sepeda motor sebanyak 126 unit, STNK 328 lembar dan SIM sebanyak 94 lembar.

"Untuk operasi patuh kali ini, pihak kita masih akan melakukannya sampai 11 September 2019. Bagi pelanggar akan kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,"tutupnya

Kontributor: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga