Polisi Masih Selidiki Dugaan Kasus Korupsi Dana Koni di Pessel

Polisi Masih Selidiki Dugaan Kasus Korupsi Dana Koni di Pessel Ilustrasi

Covesia.com - Polisi Resor (Polres) Pesisir Selatan, Sumbar masih menyelidiki dugaan kasus penyelewengan dana Koni anggaran 2017 lalu. Kanit Tipikor Polres Pessel, Ipda Remon mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah memintai beberapa keterangan saksi, seperti pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dan sejumlah atlet.

"Kami telah menintai keterangan 20 saksi dari Cabor maupun atlet," sebutnya pada Covesia.com Senin (9/9/2019)

Diterangkannya, dugaan kasus penyelewengan dana Koni tersebut, terjadi pada tahun 2017 lalu berdasarkan laporan yang kita terima dari masyarakat.

"Sebelumnya, pihaknya telah mengantongi berupa Surat Perintah Pembayaran Dana (SP2D), SPM, SPP dan SPJ belanja tahun anggaran (TA) 2017. Serta surat perintah pembayaran dana (SP2D), SPM, SPP dan SPJ belanja TA 2017, dan juga SK Pengurus KONI TA 2017 dan buku kas umum (BKU) KONI Kabupaten Pesisir Selatan TA 2017," jelasnya

Ia menambahkan, dari laporan kasus dugaan korupsi tersebut, diduga ada penyelewengan bonus atlet dan bonus tersebut tidak kunjung diberikan oleh pengurus Koni waktu itu.

"Peningkatan status kasusnya, tergantung pengembangan nantinya. Kami juga terus koordinasi dengan ketua Cabor. Dugaan kerugian belum bisa kita sampaikan, " ujarnya lagi. 

Lanjutnya, terkait kasus ini pihaknya bakal menuntut tuntas dan meningkatkan tingkat penyelidikan, jika ada indikasi pelanggaran.

Indikasinya lebih pada penyelewengan dana bonus atlet, tapi tidak tertutup adanya peluang lain di dana Koni itu.

"Kami berharap pada unutk memberi informasi akurat tentang itu," pungkasnya.

Kontributor: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga