Asap yang Berasal dari Pabrik BSS dan ATR Resahkan Warga Pasar Durian Agam

Asap yang Berasal dari Pabrik BSS dan ATR Resahkan Warga Pasar Durian Agam Asap Hitam Pabrik BSS dan ATR Resahkan Warga Pasar Durian Agam

Covesia.com - Warga Pasar Durian, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung keluhkan asap hitam yang berasal dari aktifitas, PT Bukit Sawit Semesta (BSS).

Salah seorang Masyarakat Pasar Durian Da Ung (35) mengatakan, asap hitam pekat yang muncul dari pabrik pengolahan Tandan Buah Segar (TBS) itu cukup mengganggu karena mengeluarkan aroma yang tidak sedap, selain itu jika satu pekan tidak turun hujan debu yang berasal dari pembuangan pabrik sangat mengotori lingkungan dan rumah.

"Ini sangat mengganggu, kami berharap ada pemantauan dari pemerintah daerah," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com Senin (9/9/2019).

Sementara itu Walinagari Manggopoh, Ridwan AMD mengaku sudah mendapat laporan dari masyarakat di Jorong Pasar Durian, menanggapi hal itu pihaknya juga sudah menyurati Pemda Agam, untuk melakukan pengecekan kondisi melalui dinas terkait. 

Selain itu pihaknya juga mendapat laporan yang sama dari masyarakat tentang aktivitas PT Anugrah Tripa Raya (ATR) yang juga berada di Nagari Manggopoh.

"Kita sudah melaporkan masalah ini ke pemerintah, Insyaallah siang ini TIM dari Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Agam akan melakukan pengecekan lapangan ke PT BSS dan setelah itu di lanjutkan ke PT ATR yang juga mendapat laporan dari masyarakat dengan masalah yang sama. Nanti di lapangan langsung didampingi  pemerintah nagari," jelasnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga