Material Longsor Putus Akses Transportasi di Canduang Agam

Material Longsor Putus Akses Transportasi di Canduang Agam Foto: Johan Utoyo

Covesia.com - Curah hujan yang melanda Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Minggu (8/9/2019) membuat tebing di Ampuah Pulai, Jorong Canduang, Nagari Candung Koto Laweh, Kecamatan Canduang longsor dan menutupi badan jalan.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfie AR didampingi Kabid KL Wahyu Bestari mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dan menutupi badan jalan sepanjang 8 meter sehingga mengakibatkan arus trasportasi terganggu.

"Kita mendapat laporan terjadi longaor di Kecamatan Candung, dan menanggapi informasi tersebut Tim BPBD Agam langsung menuju lokasi untuk melakukan penanggulangan," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Dilanjutkannya, untuk pembersihan dilakukan menggunakan peralatan ringan bersama pemerintah Nagari, Kecamatan, Polisi Dan TNI, Material tanah bisa dibersihkan menjelang magrib.

"Alhamdulillah material longsor sudah kita bersihkan sehingga arua lalulintas kembali normal, namun kita menghimbau maayarakat maupun pengendara yang melintaa untuk selalu waspada," terangnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga