Polisi Tetapkan Lima Orang Tersangka Dalam Kasus Dugaan Korupsi di RSUD Rasidin Padang

Polisi Tetapkan Lima Orang Tersangka Dalam Kasus Dugaan Korupsi di RSUD Rasidin Padang Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polresta Padang, saat melakukan penggeledahan di salah satu ruangan RSUD dr Rasidin, Jumat (6/9/2019)(Foto:Ist)

Covesia.com - Pihak kepolisian sudah menetapkan lima orang tersangka, terkait dugaan korupsi dalam pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang, dari anggaran tahun 2013 lalu. 

"Dari pengungkapan kasus dugaan korupsi ini, kami telah menetapkan lima orang tersangkanya. Penetapan tersangka ini telah dilaksanakan sejak satu bulan lalu," ucap Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, pada Jumat (6/9/2019).

Lanjut Edriyan, ini menyangkut pengadaan alat kesehatan dari anggaranya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2013.

"Alokasi anggaran itu sebesar Rp10 miliar. Namun dalam proses pengadaan, diduga terjadi sejumlah pelanggaran. Sehingga membuat kerugian negara sekitar Rp5 miliar," sebutnya.

Edriyan menyebutkan, empat orang yang ditetapkan sebagai tersangkanya yaitu, dari pihak swasta. Kemudian satu orang tersangka lagi, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Namun, berkemungkinan akan ada tersangka lain yang akan bertambah," ujarnya.

Dikatakan Edriyan, meski sudah ditetapakan lima orang tersangkanya. Namun ia masih enggan untuk menyebutkan identitas para tersangka tersebut.

"Untuk saat ini identitas tersangka belum bisa kita sebutkan, karena kita masih melakukan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya

Sebelumnya, pihak Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polresta Padang, telah melakukan penggeledahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Padang, pada Jumat (6/9/2019). Dari penggeledahan itu, mereka menyita beberapa dokumen dari sejumlah ruangan yang di sana.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga