Visi Misi Anasrul, Aktifis Agam yang Calonkan Diri Pimpin Nagari Kampung Tangah

Visi Misi Anasrul Aktifis Agam yang Calonkan Diri Pimpin Nagari Kampung Tangah Anasrul, Aktifis Agam yang Bakal Calonkan Diri Pimpin Nagari Kampung Tangah

Covesia.com - Anasrul, aktifis pemuda Kabupaten Agam mencalonkan diri untuk menjadi Walinagari Kampung tangah, Kecamatan Lubuk Basung.

"Melihat kondisi saat ini sudah saatnya generasi muda diberikan kesempatan untuk maju memimpin nagari," ujar Anasrul  saat di konfirmasi Covesia.com, Jum'at (6/9/2019).

Alumni STAIN Sjeh M. Djamil Djambek Bukitinggi yang sudah beralih status menjadi IAIN Bukittinggi ini aktif di berbagai organisasi mahasiswa, pemuda dan masyarakat, seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bukittinggi, Pemuda Muhammadiyah serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Agam.

Berbekal pengalaman itulah masyarakat Jorong Anak Air Kumayan nagari setempat mendorong pemuda kelahiran 32 tahun silam ini untuk mencalonkan diri memimpin Nagari Kampung Tangah  6 tahun ke depan.

Dijelaskannya, tujuan utamanya mencalonkan diri adalah ingin mewujudkan Nagari Kampung Tangah menjadi salah satu  nagari  terbaik di Kabupaten Agam serta bisa lebih menggali potensi yang ada untuk memajukan daerah setempat.

"Mengabdikan serta mencari peluang untuk berbuat lebih kepada masyarakat adalah dorongan utama saya mencalonkan diri, Selain itu, Nagari Kampung Tangah merupakan daerah produksi hasil pertanian, namun disisi lain, masih banyak lahan yang belum diolah dengan begitu baik," lanjutnya.

Anasrul mengaku untuk memimpin nagari ia masih harus belajar banyak, tentunya itu tidak terlepas dari peran niniak mamak, alim ulama dan cadiak pandai di Nagari Kampuang Tangah.

"Dalam usia yang tergolong muda ini saya masih harus belajar banyak, baik ilmu pemerintahan maupun ilmu sosial masyarakat selain itu pengalaman selama di organisasi dan pemimpin sebelumnya  juga bisa menjadi guru yang baik," terangnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga