Korban Tertimpa Sound System di Padang Panjang Terjadi saat Persiapan Sambut KBN 2019

Korban Tertimpa Sound System di Padang Panjang Terjadi saat Persiapan Sambut KBN 2019 Lokasi tower sound sistem yang jatuh timpa lima orang korban diberi police line oleh pihak Kepolisian, Minggu (25/8/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Lima korban tertimpa sound system di lapangan Khatib Sulaiman, kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) roboh disaat sejumlah pelajar akan melakukan persiapan untuk menyambut Kemah Budaya Nasional (KBN) 2019 di Padang Panjang pada Senin (26/8/2019) besok.

Akibat peristiwa tersebut, satu orang pelajar meninggal dunia dan empat lainnya mengalami cidera yang cukup serius.

Dari data yang berhasil dihimpun Covesia.com, pada Minggu (24/8/2019) pagi sejumlah pelajar di Padang Panjang akan melakukan persiapan tarian massal untuk menyambut KBN 2019. Dimana tarian massal itu akan diikuti oleh 2200 pelajar di Padang Panjang.

Namun di lokasi, sound system yang baru saja terpasang roboh dan menimpa lima orang korban tiga diantaranya pelajar SD dan dua orang guru.

Korban meninggal dunia Rara Rizkyatul Hanif (12) pelajar SDN 03 Guguak Malintang, warga Andaleh, Kabupaten Tanah Datar diduga meninggal akibat benturan keras di kelapa.

Sementara korban lainnya Adina Raisa (11) dan Niesya Defina Putri (11) pelajar SDN 03 Guguak Malintang dan dua orang guru Tiara Afririani (28) dan Afrirona (27) mengalami sejumlah cidera yang cukup serius.

"Polisi sedang mendalami kasus ini dengan meminta keterangan dari empat orang yang memasang sound system tersebut termasuk penanggung jawabnya," sebut Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, AKP Hidup Mulia.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga