Tim BKSDA Tinjau Lokasi Warga Diserang Buaya di Sungai Batang Anggang

Tim BKSDA Tinjau Lokasi Warga Diserang Buaya di Sungai Batang Anggang Ilustrasi

Covesia.com - Tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) meninjau lokasi warga yang diserang buaya muara di Sungai Batang Anggang, Jorong Pasar Bawan, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Selasa (21/8/2019) kemarin.

Kepala Seksi Wilayah Satu BKSDA Sumatera Barat, Khairi Ramadhan mengatakan, hari ini tim yang jumlah lima orang dari BKSDA Resor Agam sudah melakukan pemantauan apakah lokasi sungai Batang Anggang habitatnya, sekaligus mencari informasi penyebab buaya jenis muara itu bersikap agresif.

"Kita memastikan apakah lokasi sungai ini habitat buaya muara serta jarak lokasi serangan kepada warga kemarin itu dengan habitat aslinya," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Rabu (22/8/2019).

Dilanjutkan Khairi Ramadhan, jika lokasi serangan tidak dalam habitatnya maka buaya tersebut akan dievakuasi ke daerah konservasi. "Jika lokasi itu habitat buaya, masyarakat diminta untuk saling berbagai dan tidak menggangunya," lanjutnya.

Sebelumnya, diberitakan Suwardi (55) warga Jorong Pasar Bawan, Nagari Bawan, mendapat serangan buaya muara saat mencari pensi di Sungai Batang Anggang, Selasa (20/8/2019).

Korban mengalami luka yang cukup parah, ia sempat melakukan perlawanan dan akhirnya bisa meloloskan diri dari maut dan dilarikan ke Puskesmas Bawan dan kemudian dirujuk ke RSUD Lubuk Basung.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga