Pergi ke Ladang, Seorang Nenek di Halaban Tak Kunjung Pulang

Pergi ke Ladang Seorang Nenek di Halaban Tak Kunjung Pulang Dok. Basarnas Limapuluh Kota

Covesia.com - Seorang Wanita Lansia, Yusma (63), warga Jorong Kabun, Kenagarian Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota diduga menghilang setelah pergi ke ladang miliknya yang hanya berjarak 200 meter dari rumah. Sejak Yusma meninggalkan rumah, Selasa (20/08/2019) pukul 09.00 WIB, ia tidak kunjung pulang hingga sekarang.

Pihak keluarga melaporkan hilangnya Yusma ini kepada petugas setelah merasa janggal karena hingga pukul 18.00 WIB, Yusma tak kunjung pulang. Padahal, biasanya jika Yusma pergi kw ladang ia akan pulang untuk makan siang dan sore hari sudah berada di rumah.

Salah seorang anaknya, Widya (16) menuturkan sebelum meninggalkan rumah, dirinya pamit kepada Widya untuk pergi ke ladang, menyusul suaminya yang sudah terlebih dahulu berada diladang. Namun, sore hari sang suami yang telah pulang malah mengaku tidak bertemu dengan Yusma di ladang.

Pihak keluargapun heran dan mulai mencari Yusma dari ke sekitar jalan menuju ladang. Karena Yusma tak kunjung ditemukan, akhirnya pihak keluarga melapor ke Wali Jorong setempat. 

Wali jorong Kabun, Jairis membenarkan salah seorang warganya telah hilang dalam perjalanan menuju ladang. keluarga Yusma yang dibantu warga stletempat untuk mencari keberadaan Yusma tidak membuahkan hasil hingga malam hari. Akhirnya memutuskan untuk melapor ke Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota lepas Maghrib.

"Tidak kunjung bertemu hibgga lepas maghrib. Akhirnya saya berinisiatif untuk melapor ke POS SAR Limapuluh Kota malam hari. Sampai pagi sekarang ini pencarian masih berlanjut karena Yusma belum juga ditemukan," terang Jairis kepada Covesia.com, Rabu (21/08/2019) pagi.

Sampai berita ini diturunkan, tim gabungan SAR yang terdiri dari Pos SAR Kabupateh Limapuluh Kota, BPBD, TNI, POLRI dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian disekitar lokasi. 

(Agg) 

Berita Terkait

Baca Juga