Mulai Hari Ini Diberlakukan Pembayaran Trans Padang dengan Kartu Brizzi

Mulai Hari Ini Diberlakukan Pembayaran Trans Padang dengan Kartu Brizzi Ilustrasi

Covesia.com - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mulai memberlakukan pembayaran nontunai untuk menggunakan angkutan Trans Padang. Hal tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan hasil pendapatan asli daerah dan pengurangan biaya percetakan karcis.

"Sebenarnya pembayaran nontunai telah ada sebelumnya, namun kali ini yang tidak memiliki kartu Brizzi tidak bisa naik Trans Padang," ungkap  Efendi. A salah satu anggota dinas perhubungan kepada Covesia, Sabtu (17/8/2019).

Lebih lanjut Efendi menjelaskan bahwa bagi penumpang yang tidak memiliki kartu Brizzi bisa mendapatkannya di Bank BRI. "Tak hanya di Bank BRI, kartu Brizzi juga bisa didapatkan di beberapa titik yang telah ditentukan," terangnya.

Lebih lanjut Efendi mengatakan sebenarnya menggunakan kartu Brizzi lebih baik karena tidak perlu membawa uang tunai. "Setelah memiliki kartu, saldo bisa ditambah, dan tidak perlu khawatir karna tidak sama dengan saldo pulsa. Saldo terendah bisa diisi senilai Rp 10 ribu dan saldo tertinggi Rp 50 ribu," ungkapnya.

Dini, salah satu penumpang Trans Padang mengaku bahwa dirinya sebelumnya belum pernah menggunakan kartu Brizzi. "Saya biasa naik Trans Padang, tapi selalu pakai uang tunai, namun hari ini tidak bisa seperti itu dan saya memilih untuk memiliki kartu Brizzi. Tak perlu repot-repot, saat mau naik tadi saya langsung mendapatkan pelayanan dari petugas Trans Padang," ungkapnya.

Lebih lanjut Dini mengatakan bahwa kartu Brizzi bisa didapatkan dengan Rp 30 ribu dan sudah ada saldo sebesar Rp 10 ribu. "Kalau tunai biasanya membayar Rp 3.500, tapi kalau nontonai hanya Rp 2.500 artinya bisa hemat juga," tuturnya.

Ada 10 titik lokasi halte penjualan Kartu Brizzi yakninya, Halte SMP 1 Padang (2) , Halte Koni(2),  Halte AKBP (2), Halte UNP, Halte Basko, Halte Asia Biskuit (2).

Kontributor: Laila

Berita Terkait

Baca Juga