Pengukuhan 74 Pasukan Paskibraka di HUT RI Ke-74 Oleh Bupati Dharmasraya Berlangsung Haru

Pengukuhan 74 Pasukan Paskibraka di HUT RI Ke74 Oleh Bupati Dharmasraya Berlangsung Haru Foto: Dokumen Dharmasraya

Covesia.com - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengukuhkan 74 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Dharmasraya Tahun 2019 di Auditorium Dharmasraya, Kamis (15/09) malam.

Ke 74 orang Paskibraka ini akan mengemban tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 tingkat Kabupaten Dharmasraya tanggal 17 Agustus mendatang.

Bupati Dharmasraya dalam sambutannya merasa bangga kepada adik-adik paskibraka yang telah dilatih dan digembleng oleh pelatih baik dari TNI maupun Polri dan panitia Paskibraka Dharmasraya selama lebih kurang 18 hari, sejak tanggal 01 agustus 2019, hingga datangnya waktu pengukuhan pada malam ini.

"Dalam masa-masa latihan telah banyak hal terkait dengan patriotisme, untuk menjadikan putra-putri yang memiliki jiwa besar, jiwa bangga menjadi pemuda-pemudi yang mampu mendharmabhaktikan segala jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan negara yang kita cintai ini, dengan menjadi paskibraka", tutur Sutan Riska.

Beliau tidak hentinya mengingatkan bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan menjadi paskibraka. "Tugas adik-adik paskibraka nantinya dinilai sangat berat. Namun sangatlah mulia, karena merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan negara. Dengan menunjukkan rela berkorban meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi paskibraka," ujar bupati.

Terakhir Bupati Sutan Riska juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada panitia paskibraka, pelatih dan unsur terkait yang terlibat memberikan pelatihan serta pembinaan, sehingga paskibraka Dharmasraya telah siap untuk melaksanakan tugas yang diamanatkan demi berkibarnya sang merah putih pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.


(ril)

Berita Terkait

Baca Juga