23 Pelajar Asal Sumbar Bertolak ke Kalsel Ikuti SMN 2019

23 Pelajar Asal Sumbar Bertolak ke Kalsel Ikuti SMN 2019 Foto: Muhammad Iqbal/covesia

Covesia.com - Wali kota Padang Mahyeldi Ansharulllah resmi melepas 23 pelajar SLTA asal Sumatera Barat menuju Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2019 di Palanta Walikota, Rabu (14/08/2019) malam. 

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengingatkan kepada 23 pelajar untuk menguasai tiga komponen sebagai bekal di Kalsel. Tiga komponen itu, ucap Mahyeldi yaitu cerdik pandai, ninik mamak dan alim ulama

"Ini adalah putera puteri terbaik asal Sumbar, jadi tunjukan bagaimana bentuk keberagaman di Minangkabau, para siswa harus bisa memperlihatkan karakteristik," ungkapnya. 

Mahyeldi juga mengajak kepada para sisisa untuk mempelajari dan mengambil hal yang baik selama di Kalsel. "Kegiatan ini sangat positif bagi siswa untuk memperkaya informasi tentang Indonesia," ujarnya. 

Di tempat yang sama, Kabid Monitoring dan Evaluasi Kementerian BUMN, Sandra berpesan, agar para siswa bisa menunjukkan kemampuan terbaik didepan pemerintah yang ada di Kalsel. 

"Semoga dalam kegiatan nanti, para siswa mampu menunjukkan yang terbaik dalam mengenalkan budaya Sumbar," lanjutnya.

Program SMN merupakan agenda yang diadakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sumbar, perusahaan yang terlibat yaitu PT KAI Indonesia, PT Pengelola Aset dan PT Semen Padang.

Kontributor: Muhammad Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga