HUT RI ke 74: PT KAI Drive II Sumbar Berlakukan Tiket dangan Tarif Nol Rupiah

HUT RI ke 74 PT KAI Drive II Sumbar Berlakukan Tiket dangan Tarif Nol Rupiah Kepala PT KAI Divre II Fredi Firmansyah (Foto: Muhammad Iqbal/Covesia)

Covesia.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Drive) Sumatera Barat (Sumbar) akan memberlakukan tarif nol rupiah kepada penumpang yang menggunakan jasa kereta lokal dan perintis.

Tarif nol rupiah hanya berlaku pada Sabtu tanggal 17 Agustus 2019. Kepala PT KAI Divre II Fredi Firmansyah mengatakan, kebijakan promo ini merupakan bentuk partisipasi KAI untuk menyemarakkan HUT RI ke 74 dan berlaku untuk KA lokal atau PSO bersubsidi dan perintis.

"Bukan hanya di Sumbar, tapi ini berlaku untuk seluruh penumpang kereta di Indonesia," ucap Fredi usai mengikuti kegiatan pelepasan 23 pelajar Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Palanta Walikota Padang, Rabu (14/08/2019) malam.

Dikatakan Fredi, kereta api dengan tarif nol rupiah akan diberlakukan untuk tujuan Lembah Anai, Kayu Tanam dan Bandara Internasional Minangkabau.

Fredi mengatakan, prosedur untuk memperoleh tarif nol rupiah adalah semua penumpang diharuskan memegang tiket, tiket itu bisa didapatkan di stasiun keberangkatan.

"Walau gratis, masyarakat harus tetap memiliki tiket dengan nominal nol rupiah, tiket ini bisa didapatkan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA," ucap Fredi.

Fredi juga menuturkan, bagi penumpang yang telah memesan tiket dengan tarif normal bisa menukarkan dengan tiket nol rupiah. Selagi masih ada kuota kursi, maka fasilitas bisa dimanfaatkan.

"Semoga para masyarakat bisa memanfaatkan, ini juga termasuk sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan angkutan massal," harapnya.

Kontributor Padang: Muhammad Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga