Walikota Pariaman Kukuhkan 36 Anggota Paskibra

Walikota Pariaman Kukuhkan 36 Anggota Paskibra Walikota Pariaman, Genius umar menyematkan lencana kepada salah satu anggota paskibra dalam penetapan 26 anggota paskibra untuk pelaksaan upacara 17 Agustus 2019 (Ist)

Covesia.com - Walikota Pariaman, Genius Umar resmi kukuhkan 36 orang anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) kota tersebut, di Aula Balaikota Pariaman, pada Kamis (15/8/2019).

Genius menyebutkan, tugas berat terletak dipundak para paskibara. Karena suksesnya upacara terletak pada mereka.

"Mulai pagi dan sore hari tugas itu terletak dipundak kalian saat upacara 17 Agustus nanti. Maka laksanakanlah dengan sebaik-baiknya, konsentrasi, fokus dan bertanggung jawab serta semangat dalam menjalankan tugas," sebut Genius pada Kamis (15/8/2019).

Lanjut Genius, tanggal 17 Agustus tersebut, merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia dan harus diperingati setiap tahunnya melalui upacara peringatan detik-detik proklamasi.

"Makanya sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa, terutama kepada calon paskibra, jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani untuk mencapai kemajuan bersama, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara," ucapnya.

Genius mengatakan, anggota paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih. Untuk itu harus bangga bisa menjadi paskibra, karena tidaklah mudah, harus melalui seleksi yang ketat dan inilah yang terbaik.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga