Hilang Kendali, Truk Tangki Terjun ke Jurang di Jalan Padang-Solok

Hilang Kendali Truk Tangki Terjun ke Jurang di Jalan PadangSolok Foto: Istimewa

Covesia.com - Hilang kendali, truk tangki dengan nomor polisi BA 8610 YU, terjun ke jurang dengan kedalaman 40 meter, di Jalan Raya Padang Solok, Kelok Tunggu, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Efriadi mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, pada Kamis (15/8/2019).

"Beruntung dalam kejadian itu, pengemudi truk tangki BA 8610 YU, atas nama Muzamil (30), warga Jorong Ampalu, Desa Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, bisa selamat dari maut," ucap Iptu Efriadi, pada Kamis (15/8/2019).

Lanjut Iptu Efriadi, koronologis kejadian itu berawal saat truk tangki dengan nomor polisi BA 8610 YU, datang dari arah batas kota, menuju arah Panorama II, sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) mobil lepas kendali (out of control) dan menabrak sebuah kedai kemudian masuk jurang yang ada disebelah kirinya.

"Namun pengemudi truk selamat, karna meloncat keluar sebelum truck masuk jurang," ujarnya.

Efriadi menyebutkan, saat kejadian itu, kondisi jalan beraspal hotmix yang baik, pandangan tidak terhalang, jalan ada rambu-rambu lalu lintas dan jalan menikung beraspal baik, kemudian arus lintas sedang. "Dalam kejadian itu, kerugian capai Rp75.000.000," sebutnya lagi.

Kontributor: Peri Musliadi


Berita Terkait

Baca Juga