Wakil Ketua PN Padang Pimpin Sumpah Jabatan 45 Anggota DPRD

Wakil Ketua PN Padang Pimpin Sumpah Jabatan 45 Anggota DPRD Pengucapan sumpah jabatan 45 anggota DPRD Padang periode 2019-2024. Foto: M Iqbal

Covesia.com - Sebanyak 45 anggota DPRD kota Padang periode 2019-2024 resmi dilantik di gedung DPRD Padang, Rabu (14/08/2019). Sumpah jabatan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Padang, Yoserizal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, komunikasi Pemerintah Kota Padang dengan DPRD Padang selama ini berjalan dengan baik. Ia berharap, kerja sama lancar ini terus terjaga bersama anggota DPRD baru hingga lima tahun mendatang.

“Komunikasi yang baik akan membuat pembangunan berjalan lancer. Mudah-mudahan periode ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Mahyeldi berharap anggota DPRD 2019-2024 segera menetapkan APBD Perubahan 2019. Paling lambat harus disahkan bulan September mendatang. Jika tidak ditetapkan, maka akan berdampak terhadap gaji anggota dewan dan wali kota Padang sendiri. 

Di tempat yang sama, politisi partai Gerindra Syafrial ditetapkan sebagai Ketua DPRD Padang Sementara menggantikan posisi Ketua definitif Elly Thrisyanti yang juga berasal dari partai Gerindra. 

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Sementara dijabat Arnedi Yarmen dari PKS. Keduanya akan menahkodai DPRD Padang hingga ditetapkan unsur pimpinan definitif.

Ketua DPRD Padang Sementara Syafrial Kani mengungkapkan, setelah prosesi pengukuhan ini, anggota DPRD Padang periode 2019-2024 akan langsung bekerja. Tentunya mengurusi tugas pokok kedewanan, seperti legislasi, pengawasan, dan budgeting.

“Kami akan komitmen untuk melaksanakan tugas itu, yang jelas kita memiliki aturan. Jangan sampai keluar dari aturan yang ada dalam menjalankan tugas,” katanya usai pelantikan.

Kontributor: Muhammad Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga