PAN Dukung Sidang Terbuka Terkait Polemik RSUD Pessel

PAN Dukung Sidang Terbuka Terkait Polemik RSUD Pessel RSUD M.Zein yang terbengkalai di Pesisir Selatan. Foto: Indra Yen

Covesia.com - Partai Politik Amanat Nasional (PAN) mendukung didadakannya sidang terbuka terkait polemik pembangunan RSUD M.Zein Pesisir Selatan di Kebun Taranak.

Ketua DPD PAN Pessel Yul Afnedi menyebutkan pihaknya mendorong diadakannya sidang terbuka oleh pimpinan dewan setempat, guna mengurai benang kusut persoalan itu.

"Sidang terbuka ini supaya antara Nasrul Abit dan Hendrajoni tidak saling serang lagi, dan persoalan ini cepat selesai dan menemui titik terang," sebutnya kepada Covesia.com usai pelantikan anggota DPRD Pessel, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, terkait RSUD kedua belah pihak, Nasrul Abit maupun Hendrajoni sama-sama tidak salah dalam mengambil kebijakan. Sebab, mereka memiliki alasan masing-masing.

"Karena waktu itu, Pak Nasrul Abit memiliki alasan, di mana beliau membangun rumah sakit di ketinggian guna menghindari ancaman tsunami," ujarnya.

Gegitu juga dengan Bupati Hendrajoni katanya, memiliki alasan untuk menghentikan pembangunan rumah sakit itu. 

"Mungkin penilaian beliau tidak melanjutkannya, karena beliau takut tersandung kasus. Sebab, penilaiannya pembangunan itu bermasalah," ujarnya lagi.

Yul menilai seharusnya pemerintah daerah melanjutkan pembangunan RSUD, karena bisa merugikan masyarakat dan daerah jika dibatalkan.

"Alangkah baiknya pembangunan rumah sakit itu dilanjutkan," pungkasnya.

Kontributor: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga